Laman Kami

Tuesday, October 24, 2017

Kelihatan gampang, tapi ternyata sulit

Kelihatan gampang, tapi ternyata sulit
 (karya: Rafiud Sudrajat, S.Sos)


Sumber Foto : http://kakakpintar.com/kaidah-penggunaan-tanda-tanya-di-bahasa-inggris/

Halo kid’s bloger zaman now, jumpa lagi nih dengan saya. Kali ini kita bakal membahas mengenai hal-hal yang kelihatannya mudah, tapi ternyata sulit dilakukan. Penasaran? tanpa berlama-lama lagi, yu mari dicek.

1. Menjahit pake mesin jahit.


 Siapa sih yang gak pernah lihat tukang jahit? Pasti semuanya pernah. Tukang jahit baju, celana, tas, atau tukang jahit hati yang terluka karena masih belum bisa move on dari para mantan, hehehe. Nah kalo kita perhatikan, kadang kita menganggap bahwa pekerjaan menjahit adalah hal yang sederhana. Tinggal duduk, terus mulai dah menjahit pake mesin. Modalnya cuma benang, jarum, gunting, dan mesin jahit terus goyang-goyang kaki sambil duduk. Tapi, ternyata itu gak semudah yang kita bayangin, kita mesti menguasai tekhnik menjahitnya dulu, dan mesti hati-hati dengan jarumnya. Sebab kalo gak hati-hati, jari bisa ketusuk jarum. Bukan itu aja, kita juga harus menahan pegal pas duduk. Semoga aja para tukang jahit gak kena ambeien atau encok yah

2. Bernyanyi


Semua orang sepakat bahwa menyanyi adalah hal yang menyenangkan, sebab mampu membuat kita melupakan sejenak masalah. Entah masalah dengan lingkungan kerja, pergaulan, atau skripsi yang gak kelar-kelar. Tapi tunggu dulu, bernyanyi juga harus ada aturannya, kayak misalnya intonasi suara, pengaturan nafas, kesesuaian dengan nada yang dimainkan,tinggi rendahnya nada,  serta suara yang oke. Jika kita tidak mengikuti aturan yang ada, maka hasilnya bernyanyi malah jadi gak asik dan bikin orang yang mendengar malah terganggu.

3. Bertemu dosen pembimbing skripsi


Bagi yang pernah kuliah, atau saat ini masih bermesraan membangun cinta dengan makhluk bernama skripsi, pasti tahu sendiri dong gimana sulitnya  hal yang satu ini. Penulis juga merasakannya dahulu. Gak segampang seperti yang dibayangkan. Kita udah semangat mau ketemu dosen untuk bimbingan, eh tiba-tiba kadang dosennya mendadak gak bisa ketemu dengan beragam alasan. Mengingkari perjanjian yang sudah disepakati sebelumnya.  Bisa dibilang kita jadi korban PHP dosen. Singkat kata, dosen pembimbing di masa-masa ini diibaratkan seperti Avatar the legend of Aang, saat dibutuhkan, dia menghilang. 

4. Menghapus history chat sama gebetan


Sederhana memang kelihatannya, tapi percaya deh, ini tuh bagi sebagian orang sulit dilakukan. Berat banget mau menghapus atau membersihkan riwayat chat sama gebetan. Ada yang bilang banyak kenangannya, sayang mau dihapus atau bahkan  karena mau pamer ke temen-temen biar jadi bukti  kalo kita bentar lagi  pensiun dari jomblo karena sudah punya gebetan. 

5. Mengartikan perkataan cewek


Cewek memang salah satu makhluk indah tapi unik. Saking uniknya mereka, sampe kata-kata mereka pun juga unik dan sulit untuk dimengerti maksudnya bagi sebagian cowok, seperti kalimat: “aku gak apa-apa’,” terserah, kamu tuh gak peka, dan sederet kata lainnya yang masih menjadi misteri.


Mungkin buat sekarang hanya itu aja yang dapat saya sampaikan. Lebih dan kurangnya mohon maaf, sampai jumpa di artikel lainnya. Instagram:rafiud_21sudrajat. 


         

No comments:

Post a Comment

Jasa NIB Perorangan Jakarta | 081394494132

 Jasa NIB Perorangan Jakarta | 081394494132 Assalamu'alaykum, Hallo sobat milenial, gak kerasa ya sudah 11 bulan lamanya kita hidup di e...