Laman Kami

Friday, October 20, 2017

3 Kata Terlarang Untuk Mahasiswa Tingkat Akhir

3 Kata Terlarang Untuk Mahasiswa Tingkat Akhir
(oleh Rafi Adly, S.sos)



Assalamu'alaykum sahabat bloger.

Ada yang pernah liburan ke Pantai Selatan? Pasti temen-temen udah gak asing lagi ni sama yang namanya Pantai selatan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pelabuhan Ratu. Ya, Pelabuhan Ratu adalah salah satu Destinasi Wisata penduduk Indonesia, selain dikenal dengan keindahan pantainya Pantai Selatan juga terkenal dengan segudang mitos-mitosnya. Mulai dari Sosok Makhluk Astral Ratu Roro Kidul yang sampai sekarang masih diyakini keberadaanya oleh masyarakat setempat sampai larangan berkata sompral bagi pengunjung pantai yang masih mau selamat dari ganggun sosok penunggu Pantai Selatan.

Berbagai macam cerita nyata tentang akibat berkata sompral di Pantai Selatan berseliweran ditengah-tengah masyarakat. Hal ini semakin menambah kuat tentang mitos Larangan Berkata Sompral di Pantai Selatan. Sahabat Bloger, Ternyata larangan berkata sompral (sembarang) juga bukan hanya berlaku di Pantai Selatan, ini juga bisa berlaku dilingkungan kampus, terutama untuk Mahasiswa Tingkat Akhir.

Kata-kata ini emang bener terlarang banget sahabat bloger, yang kalo salah ucap di waktu dan tempat yang tidak tepat itu bisa merubah suasana tongkrongan yang tadi nya asik jadi jangkrik dan yang tadinya seru penuh canda dan tawa seketika itu berubah jadi suasana horor yang menakutkan 😀. Langsung aja, berikut adalah kata terlarang untuk Mahasiswa Tingkat Akhir.

1. Skripsi


Biar cuman satu kata, kata ini bener-bener jadi momok yang menakutkan bagi Mahasiswa Tingkat Akhir. Apalagi yang punya sederet kasus di kuliahnya, mulai dari permasahalan nilai, absent yang kurang dari kontrak belajar sampai permasalahan berburu Dosen Pembimbing yang rasanya lebih sulit dari pada para pemburu Hantu.

2. Kapan Lulus/Wisuda?


Kata-kata terlarang yang kedua adalah gabungan dari dua kata yang apabila digabungkan itu membentuk kalimat tanya yang bunyinya,"Kapan Lulus? (Jleb). Paduan dua kata yang membentuk kalimat tanya itu adalah kalimat terlarang yang di Ucapkan untuk Mahasiswa Tingkat Akhir.

Apalagi, kalimat pertanyaan Indah itu terlontar halus dari mulut adik kelas kita, saat kita yang belum lulus sedang ikut memeriahkan acara wisuda teman kelas kita, tiba-tiba ada pertanyaan nyeletuk muncul," Kapan Lulus?. Rasanya tuh seperti pengen berubah kaya Naruto yang bisa jadi Srigala Ekor Sembilan. 😡

3. Kapan Nikah?


Paduan dua kata ini memang tidak sesadis dari kata "Skripsi dan Kapan Lulus" tapi cukup memberikan sedikit rasa sakit yang tak berdarah. Mengingat di usia lanjut sebagai Mahasiswa Tingkat Akhir biasanya temen-teman SMA dan Teman kelas Kuliah tuh udah mulai banyak yang "Sold Out". Akibatnya kaum Jomblowers yang gak tahu apa-apa dan gak terlibat akan Sold Out-nya sebagian sahabatnya jadi kena imbasnya.

Nah, Itu lah ke- 3 Kata Terlarang yang di Ucapkan ke Mahasiswa Tingkat Akhir Versi rafiadly.blogspot. Mudah-mudahan dari tulisan ini kita bisa lebih bijak dalam menggunakan lisan agar tongkrongan tetap seru dan asik, karena ada pepatah bilang "Mulut mu adalah Harimau mu". Sekian dan terimkasih.

Find Us on Instagram @rafiadly29 | Wassalamu;alaykum

No comments:

Post a Comment

Jasa NIB Perorangan Jakarta | 081394494132

 Jasa NIB Perorangan Jakarta | 081394494132 Assalamu'alaykum, Hallo sobat milenial, gak kerasa ya sudah 11 bulan lamanya kita hidup di e...